• karakter 2
  • 3
  • page 1 depan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMA NEGERI 1 PALANGKA RAYA, MAJU BERSAMA SMANSA JAYA...!

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA Negeri 1 Palangka Raya

NPSN : 30203479

Jl. AIS. Nasution Nomor 02 Palangka Raya 73111


smansaparay@gmail.com & info@sman1palangkaraya.sch.id

TLP : 05363239969


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 610885
Pengunjung : 168119
Hari ini : 75
Hits hari ini : 240
Member Online : 2
IP : 44.200.30.73
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Peserta Dididk Baru TA 2022/2023 SMA Negeri 1 Palangka Raya Ikuti Kegiatan Pra MPLS




Peserta didik baru TA 2021/2022 mengikuti kegiatan pra MPLS di halaman sekolah

 

Kegiatan pra MPLs bagi peserta didik baru TA 2021/2022 SMA Negeri 1 Palangka Raya digelar di halaman SMA Negeri 1 Palangka Raya. Kegiatan ini meliputi latihan kecakapan baris berbaris, (LKBB), berkenalan dan pengarahan dari panitia. (Senin, 11/07/2022).

Kegiatan  pra MPLS dilaksanakan berdasakan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, nomor 421/1633/Disdik/VII/2022, tanggal 6 Juli 2022 tentang Kegiatan Belajar Mengajar dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2022/2023 dan Petunjuk Teknis  MPLS SMA/SMK/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2022/2023. Dalam petunjuk teknis menyatakan bahwa sebelum kegiatan MPLS dilaksanakan, terlebih dahulu melaksanakan kegiatan pra MPLS. Atas dasar itulah, maka pihak panitia menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta didik baru mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah  dan  memiliki disiplin  dalam mengikuti kegiatan MPLS. Hal ini disampaikan kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin di ruang kerjanya.

pra_mpls_2

Drs. H. Abusin saat memberikan arahan kepada pengurus OSIS dan MPK yang akan turut mendampingi peserta didik baru dalam mengikuti MPLS.

 

“Alhamdulillah, hari ini, kita melaksanakan kegatan pra MPLS. Kegiatan ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih disiplin dan juga agar peserta didik baru mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru mereka.”, kata Arbusin.

Kepala sekolah ini juga berharap agar para peserta didik baru bersungguh-sungguh  mengikuti kegiatan pra MPLS dan menaati tata tertib yang sudah disampaikan oleh pihak sekolah. Hanya dengan cara itu, para peserta didik  baru akan mampu berhasil dalam mengikuti MPLS yang akan dilaksanakan selama 3 hari ke depannya.

pra_mpls_3

Personil TNI dari Korem 102 Panju Panjung yang turut membantu memberikan materi LKBB pada kegiatan pra MPLS.

 

Di tempat terpisah, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Riani S. Pd., menyampaikan, untuk kegiatan materi LKBB, pihak panitia  meminta bantuan  dari Korem 102 Panju Panjung. Hal ini dimaksudkan agar materi LKBB  untuk peserta didik baru memiliki kualitas yang standar. Selanjutnya kita harapkan ke depannya, para peserta didik ini memiliki disiplin dan taat dalam menjalankan tata tertib sekolah, khususnya ketika upacara bendera.

“Kita berkerja sama dengan pihak Korem 102 Panju Panjung dalam memberikan materi LKBB. Kita ingin peserta didik memperoleh pengetahuan dalam LKBB dari sumber yang berkompeten. Dengan demikian kita berharap siswa kita memiliki disiplin yang baik.” kata Riani.

pra_mpls_4

Para peserta didik baru sedang mengikuti LKBB yang di pandu oleh personil TNI dari Korem 102 Panju Panjung.

 

Riani juga menambahkan, selama kegiatan LKBB, pihak panitia selalu turut memantau peserta didik baru ini. Bila ada siswa yang sakit atau kurang sehat, pihak panitia memperkenankan yang bersangkutan untuk istirahat atau meninggalkan barisan. Jadi, pelaksanaan LKBB ini sifatnya sanggat kooperatif.

Untuk materi pra MPLS selanjuntnya  dilaksanakan di dalam ruang kelas. Materinya adalah  berkenalan dan pengarahan oleh panitia.  Pengarahan  berisi berbagai informasi tentang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan  ketika mengikuti MPLS. Ketika di dalam kelas, para peserta didik baru tetap diharapkan menggunakan masker.  Kesehatan dan keselamatan bersama tetap diutamakan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.  (Humas SMANSA-Anw)

 

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas