• karakter 2
  • 3

**= SELAMAT DATANG DI SMA NEGERI 1 PALANGKA RAYA =**

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA Negeri 1 Palangka Raya

NPSN : 30203479

Jl. AIS. Nasution Nomor 02 Palangka Raya 73111


info@sman1palangkaraya.sch.id

TLP : 05363239969


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 504505
Pengunjung : 139782
Hari ini : 90
Hits hari ini : 164
Member Online : 1
IP : 54.144.55.253
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) di SMA Negeri 1 Palangka Raya Terlaksana dengan Baik




Para siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya saat mengikuti Asesmen Nasional Tahun 2021

 

Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Palangka Raya yang  ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai peserta Asesmen Nasional (AN) telah mengikuti kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Senin (27/09/2021). Kegiatan asesmen ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatanan yang ketat.

Kegiatan Asesmen Nasional  (AN) di SMA Negeri 1 Palangka Raya dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 27-28 September 2021. Hari pertama  materi ujian adalah Literasi dan Survei Karakter. Sedangkan pada hari ke dua yakni Numerasi dan Survei Lingkungan. Siswa yang mengikuti AN sebanyak 44 siswa dan dibagi dalam 3 ruang ujian. Setiap ruang ujian akan diisi oleh 15 orang siswa, seorang proktor dan seorang pengawas silang. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin di ruang kerjanya seusai memantau kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di laboratorium komputer SMA Negeri 1 Palangka Raya.

anbk_2021_b

Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin

 

“Alhamdulillah, siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai peserta Asesmen Nasional (AN) telah mengikuti kegiatan AN.  Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Selama kegiatan tidak ada mengalami kendala. Para siswa, proktor dan pengawas silang melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.” katanya. 

Kepala sekolah ini juga menyampaikan bahwa kegiatan Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar siswa yang mendasar (literasi, numerasi dan karakter), serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Berkaitan dengan hal tersebut, apa pun hasil asesmen para siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya pada kegiatan AN tahun ini, pihak sekolah akan menerimanya dengan baik. Hasil AN nantinya akan menjadi evaluasi bagi kita semua untuk pengembangan SMA Negeri 1 Palangka Raya agar lebih baik lagi.

anbk_2021_c

Novira Fitriani, salah satu siswa kelas XI SMA Negeri 1 Palangka Raya sebagai peserta asesmen nasional (AN)

 

Sehubungan dengan materi asesmen nasional (AN), Novia Fitriani menyampaikan bahwa tingkat kompleksitas soal-soal literasi dan numerasi pada ujian AN tahun ini cukup tinggi. Walaupun demikian, Novia berusaha untuk  menjawab semua soal-soal yang ada. Selain itu, kegiatan AN ini sebagai wahana untuk belajar lebih giat lagi untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Soal-soal literasi cukup sulit. Teksnya panjang-panjang. Begitu juga soal-soal numerasi. Tingkat kompleksitasnya cukup tinggi. Walaupun begitu, saya tetap bersyukur karena mendapat kepercayaan untuk mengikuti AN ini. Kegiatan AN sangat memotivasi saya untuk lebih giat belajar lagi.” ujarnya.

anbk_2021_d

Delianae Middel Ranggan, S. Pd., pengawas silang asesmen nasional di SMA Negeri 1 Palangka Raya  yang berasal dari SMA Negeri 4 Palangka Raya

Untuk pelaksanaan pengawasan di ruang ujian AN di SMA Negeri 1 Palangka Raya, Delianae Middel Ranggan menyampaikan apresiasinya. Kegiatan AN berlangsung sangat baik. Para peserta datang dan ke luar ruangan  ujian tepat waktu. Begitu juga selama mengikuti ujian, para siswa sangat patuh dan taat dengan tata tertib selama mengikuti asesmen. Selain itu, kondisi ruang ujian yang sejuk dan menyenangkan membuat kegiatan ujian dapat terlaksana dengan nyaman.

“Luar biasa. Saya sangat terkesan. Di sini, para siswanya sangat taat dan patuh dengan tata tertib ujian. Begitu juga dengan sarana dan prasarana ujian  yang sangat  bagus, sehingga kegiatan AN berlangsung dengan baik dan nyaman.” ungkapnya.

Di tempat terpisah, ketua panitia AN SMA Negeri 1 Palangka Raya, Edral Gandi, berharap pelaksanaan asesmen nasional (AN) patutlah didukung oleh semua pihak. Semua guru diminta untuk mengisi kuisioner Survei Lingkungan Belajar. Semua kebijakan pemerintah ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di SMA Negeri 1 Palangka Raya. Kita semua ingin kualitas pendidikan di negara kita setara dengan pendidikan di negara-negara yang lebih maju. (Humas SMANSA-Anw)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : AQYU -  [akhmadb992@gmail.com]  Tanggal : 30/09/2021

Mantul pak Boss Anwidur.


Pengirim : AB -  [smansaparay@gmail.com]  Tanggal : 30/09/2021

Mantap betul



   Kembali ke Atas