• karakter 2
  • 3

**= SELAMAT DATANG DI SMA NEGERI 1 PALANGKA RAYA =**

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA Negeri 1 Palangka Raya

NPSN : 30203479

Jl. AIS. Nasution Nomor 02 Palangka Raya 73111


info@sman1palangkaraya.sch.id

TLP : 05363239969


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 483281
Pengunjung : 132790
Hari ini : 97
Hits hari ini : 241
Member Online : 1
IP : 3.235.175.15
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SMA Negeri 1 Palangka Raya Ditunjuk sebagai Tempat Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar




Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, H. A. Syaifudi, M.SM., ketika menyampaikan informasi penunjukkan SMA Negeri 1 Palangka Raya oleh Gubernur Kalimantan Tengah sebagai tempat Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar di ruang kerja kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya

 

SMA Negeri 1 Palangka Raya ditunjuk oleh pemerintah provinsi Kalimantan Tengah sebagai tempat Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar di Kalimantan Tengah. Penunjukan ini tentunya merupakan kebanggaan  sekaligus merupakan tanggung jawab yang besar bagi pihak SMA Negeri 1 Palangka Raya.  Untuk itu, seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya bergotong royong mempersiapakan segala sarana prasarana pendukung kegiatan secara maksimal. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin, seusai kegiatan gotong rotong persiapan lokasi vaksinasi di halaman SMA Negeri 1 Palangka Raya. (Jumat, 16/07/2021)

“SMA Negeri 1 Palangka Raya telah ditunjuk oleh Gubernur Kalaimantan Tengah, Bapak Sugianto Sabran sebagai tempat pencanangan vaksinasi massal pelajar di Kalimantan Tengah. Penunjukkan ini disampaikan langsung melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Ahmad Syaifudi, M,SM., ke pihak sekolah pada hari Kamis, 15 Juli 2021. Kegiatan pencanagan vaksinasi massal pelajar tingkat SMP/Mts, SMA/MA, SMK dan SLB tahap awal akan diberikan kepada 100  siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya dan 50 siswa dari SMP Negeri 3 Palangka Raya.  Sasarannya adalah pelajar yang berusia 12-18 tahun. Pelaksanaan vaksinasi massal ini diselenggarakan di bawah koordinasi Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu pihak yang terlibat langsung adalah Polda Kalimantan Tengah dan Korem 102/Panju Panjung.” kata Arbusin.

vaksinasib

Keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah sebagai bentuk dukungan untuk pelaksanaan pencanangan vaksinasi massal pelajar

 

Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini menyampaikan, langkah-langkah yang diambil setelah menerima penunjukkan tersebut, pihaknya pada hari itu juga melakukan rapat dinas dengan GT/GTT, PT/PTT.  Dalam rapat dinas tersebut membahas secara intens tentang persiapan yang harus dilakukan oleh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya. Persiapan tersebut meliputi pemasangan tenda dan kursi, menyiapkan jaringan internet dan instalasi listrik, kebersihan lingkungan, dan sarana pendukung prokes. Selanjutnya pada hari Jumat, 16 Juli 2021 pukul 13:30-16:00 WIB dilaksanakan kerja bakti yang melibatkan semua warga sekolah.  Semua sumber daya manusia yang ada dikerahkan untuk menyukseskan pelaksanaan pencanangan vaksinasi massal pelajar tersebut.

vaksinasibb

Sarana dan prasarana tempat pencanangan vaksinasi massal pelajar di SMA Negeri 1 Palangka Raya.

 

“Dalam persiapan tempat pencanangan vaksinasi massal pelajar, kami  awali dengan melakukan rapat dinas. Hal ini dilakukan untuk melakukan diskusi dan koordinasi. Selanjutnya dalam pelaksanaan di lapangan, kami lakukan secara gotong royong. Semua warga sekolah terlibat langsung mendukung kegiatan tersebut. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya. Semoga semua amal baik tersebut menjadi berkah. Amin.” ujarnya.

Pada bagian akhir keterangannya, Arbusin berharap kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan kegiatan yang patut mendapat dukungan semua pihak. Dukungan  masyarakat, orang tua dan peserta didik sangatlah memegang peranan penting. Selanjutnya, kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan demikian kita berharap pandemi ini segera berakhir sehingga proses kegiatan belajar mengajar bisa segera normal kembali.  (Humas SMANSA-Anw)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas