• karakter 2
  • 3

**= SELAMAT DATANG DI SMA NEGERI 1 PALANGKA RAYA =**

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA Negeri 1 Palangka Raya

NPSN : 30203479

Jl. AIS. Nasution Nomor 02 Palangka Raya 73111


info@sman1palangkaraya.sch.id, smaneger1palangkaraya@gmail.com,

TLP : 05363239969


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 307353
Pengunjung : 65001
Hari ini : 77
Hits hari ini : 139
Member Online : 2
IP : 3.226.243.36
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Bekal Menerbitkan Buletin Sekolah, SMA Negeri 1 Palangkaraya Melaksanakan Pelatihan Jurnalistik




(Kepala SMA Negeri 1 Palangkaraya, Drs. H. Arbusin saat menyampaikan sambutan  pembukaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa SMA Negeri 1 Palangkaraya, Selasa (28/1/2020) di Ruang Rapat SMA Negeri 1 Palangkaraya)


SMA Negeri 1 Palangkaraya sudah saatnya memiliki tim jurnalis dan segera  membentuk tim penyusun buletin sekolah. Hal itu dikemukakan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangkaraya, Drs. H. Arbusin pada  pidato sambutan pembukaan Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa SMA Negeri 1 Palangkaraya di Ruang Rapat SMA Negeri 1 Palangkaraya. (Senin 27 Januari 2020


“Setelah kegiatan pelatihan ini, saya ingin para siswa segera membentuk tim jurnalis dan segera membentuk tim penyusun buletin sekolah. Kegiatan jurnalistik akan masuk dalam kegiatan ektrakurikuler yang merupakan wadah untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa SMA Negeri 1 Palangkaraya dalam bidang menulis berita atau informasi ke media massa baik cetak maupun elektronik.”, kata beliau.


Selanjutnya mantan kepala SMA Negeri 5 Palangkaraya ini  juga menyampaikan bahwa setiap karya jurnalistik siswa yang dipublikasikan di media massa akan diapresiasi oleh sekolah.


“Setiap karya jurnalistik  siswa yang dipublikasikan di media massa akan diapresiasi oleh  pihak sekolah. Pihak sekolah akan memberikan penghargaan dan respon positif.  Oleh sebab itu, para siswa  sebagai peserta kegiatan pelatihan ini dapat memanfaaatkan kesempatan pelatihan ini dengan serius sehingga mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas.” imbuhnya


Dalam sambutannya, kepala  SMA Negeri 1 Palangkaraya juga menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik untuk para siswa, baru pertama kali dilaksanakan di SMA Negeri 1 Palangkaraya. Jumlah peserta pelatihan  sebanyak 42 peserta sebagai perwakilan siswa dari kelas X dan XI.


 



(Febrianto Budiman, S. Sos., M.A. sebagai narasumber sedang menyampaikan materi pelatihan kepada para peserta)


Febrianto Budiman sebagai narasumber pada kegiatan ini mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini sebagai langkah awal dan modal dasar untuk mempersiapkan tim buletin sekolah.


“Pelatihan ini merupakan langkah awal dan modal dasar mempersiapkan  jurnalis sekolah dalam mempersiapkan tim buletin sekolah karena SMA Negeri 1 Palangkaraya berencana untuk membuat buletin sekolah.”, jelasnya.


Selanjutnya pria berkacamata ini juga menyampaikan bahwa materi-materi pelatihan kali ini mencakup materi dasar jurnalistik.


“Materi pelatihan pada kegiatan ini mencakup materi dasa jurnalistik. Materi kegitan meliputi Pengertian Berita, Struktur atau Komposisi Berita, Nilai Berita dan Praktik Menulis Berita serta Manajemen Buletin Sekolah.” imbuhnya.


Selanjutnya beliau juga mengharapkan kegiatan ini akan terus berkelanjutan dengan pertemuan-pertemuan berkala untuk berdiskusi dalam rangka memantapkan kemampuan jurnalistik para siswa SMA Negeri 1 Palangkaraya.


“Saya ingin kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja. Kita akan tetap melakukan pertemuan berkala dengan para siswa untuk berdiskusi dalam rangka mengasah dan mengasuh agar kemampuan jurnalistik adik-adik ini betul-betul bagus dan mantap. Saya siap meluangkan waktu jika pihak sekolah masih membutuhkan diri saya dalam membina adik-adik ini.”, tambahnya.


 


Kegiatan Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa SMA Negeri 1 Palangkaraya dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB di ruang rapat. Kegiatan ini terlaksana dengan tertib dan lancar. Para peserta kegiatan  banyak menyampaikan berbagai pertanyaan dan berdiskusi seputar permasalahan jurnalistik. Pada akhir kegiatan pelatihan, 10 karya jurnalistik terbaik  dari sesi praktik  mendapat  apresiasi dari  narasumber. Kepada masing-masing siswa yang karyanya dianggap baik diberi satu buah flashdisk. (Anw)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas