• karakter 2
  • 3

**= SELAMAT DATANG DI SMA NEGERI 1 PALANGKA RAYA =**

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA Negeri 1 Palangka Raya

NPSN : 30203479

Jl. AIS. Nasution Nomor 02 Palangka Raya 73111


info@sman1palangkaraya.sch.id, smaneger1palangkaraya@gmail.com,

TLP : 05363239969


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 306804
Pengunjung : 64700
Hari ini : 25
Hits hari ini : 50
Member Online : 2
IP : 3.235.77.252
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MENULIS BERITA SEBAGAI SEBUAH KEGIATAN KREATIF YANG BERTANGGUNG JAWAB




Menulis berita yang baik adalah sebuah kegiatan kreatif yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.  Hal itu disampaikan oleh Febrianto Boediman, MA., nara sumber dari Diskominfo  Provinsi Kalimantan Tengah pada kegiatan penyuluhan Literasi Digital bagi Generasi Milenial oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya. (6 Desember 2019).

 

“Di era globalisasi  berita yang akurat sangat dibutuhkan oleh masyarakat  dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia menuju Indonesia jaya. Generasi milenial memegang peran penting sebagai agen perubahan pada masa yang akan datang. Generasi milenial harus cerdas dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berita. Untuk menjadi seorang penulis berita yang baik membutuhkan proses kreatif yang berkelanjutan. Penulis berita harus banyak membaca, banyak melihat, banyak mendengar dan berkarakter.” kata beliau.

 

Dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan bahwa informasi yang tersebar di media cetak dan elektronik saat ini sangat rentan dengan informasi yang bersifat  hoax dan mengandung SARA. Masyarakat harus cerdas dalam menyampaikan dan menerima informasi. Bila menerima informasi yang meragukan keakuratannya diharapkan masyarakat melakukan konfirmasi  ke berbagai pihak supaya informasi tersebut bersifat sahih.

 

Beliau juga banyak memberikan informasi yang berkaitan dengan kiat-kiat dalam tata cata menulis berita. Hal ini sesuai dan sejalan dengan latar belakang pendidikan dan juga pengalaman beliau sebagai pemimpin MMC Kalteng. Beliau juga berharap adanya kontributor di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi  utuk MMC Kalteng sebagai wahana mengembangkan bakat dan minat dalam bidang jurnalistik.

 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah ini juga diikuti oleh 3 orang siswa  SMAN 1 Palangkaraya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 4-6 Desember 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari unsur para pelajar tingkat SMA/MA, para mahasiswa dan guru pendamping. (Awr)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas